Beberapa Aliran Satanisme

Beberapa Aliran Satanisme. Sebagaimana agama dan kepercayaan pada umumnya stanisme juga terdiri dari beberapa kelompok atau aliran yang sebagian dari para pemuja setan ini tidak selalu menggambarkan kepercayaan penuh atas setan atau iblis bahkan beberapa kelompok diantaranya melihat bahwa tidak ada ruginya keikutsertaan mereka dalam “ Dunia Kesenagan ” yang dilarang oleh berbagai agama ini. Sementara yang lain menganggap keikut sertaannya dalam satanisme akan menambah eksistensinya secara pribadi dan kelompok walau banyak aktivitas mereka yang disebut satanis harus dilakukan sebagaimana dalam kepercayaan terhadap agama.

Beberapa kepercayaan atau aliran yang terdapat dalam kelompok satanisme yang merupakan kepercayaan sistem satanisme yaitu:

1.Philosopical Satanism

Dalam kelompok Philosopical Satanism ini setan tidak dipercaya benar-benar eksis tetapi hanya berupa lambang dari kebebasan personal.

Aliran inilah yang difahamisecara umum oleh para satanis modern. Church of Satan termasuk dalam katagori ini yaitu setan tidak dianggap sebagai entitas yang hidup tetapi dianggap hanya sebagai ide dari kebebesan berekspresi saja.

2.Satanisme Religius

Satanisme Religius ini disebut juga Satanisme Tradisional yang melibatkan kepercayaan kepada syetan sebagai sesuatu yang nyata dan tidak dilihat selalu dalam bentuk tokoh kejahatan atau pemberontak. Namun setan digambarkan sebagai sebagai berhala yang nyata. Setan dianggap sebagai pembebas yang membawa manusia melawan keterikatan dan ketundukan terhadap hukuman

3.Satanism Popular

Persentase kelompok satanisme popular inirelatif lebih kecil. Kelompok ini lebih dikenal dengan sebutan� Dubbling �. Dubblers Satannis ini biasanya muncul pada populasi atau kelompok masyarakat yang tidak berguna atau secara sosial telah tersingkirkan seperti narapidana, remaja bermasalah dan lain-lain. Orang-orang yang benar-benar merasa tidak berdaya dan tidak mempunyai keinginan lagi untuk bersaing dengan orang lain.

Mereka sering melakukan tindakan kriminal secara kecil-kecilan walau beberapa diantaranya ada juga yang sampai kepada tingkatan yang lebih besar. Kebanyakan satanis popular ini tidak mempunyai kelompok bahkan mereka juga tidak mempunyai kontak dengan para pemuja lain.

Paraktek kepercayaan mereka biasanya diambil dari buku-buku bahkan ada juga yang diambil dari rumor yang berkembang ditengah masyarakat. Pada umumnya motivasi mereka tidak menjurus kepada motivasi spiritual, sehingga mereka bisa saja mencampuradukkan satanisme dengan ilmu sihir, paganisme ( penyembahan terhadap berhala ) dan aspek-aspek lain yang sesuai untuk mencapai tujuan mereka.

Para Dubblers satanis ini selalu berusaha memperlihatkan diri secara wajar dan biasanya tidak bergabung dengan masyarakat dalam cakupan besar, sehingga mereka kebanyakan tidak dianggap sebagai satanisme tetapi lebih kepada simtom tendensi antisocial dan secara hakikatnya mereka adalah kelompok yang sangat membutuhkan pertolongan dari orang-orang sekitarnya. Bukan permusuhan

Para Dubblers Datanis ini cendrung hanya menjadi penjahat amatiran yang sangat berkomitmen pada kejahatan mereka sebagai seremoni atau ritual seperti penganiayaan, pemerkosaan, penjualan narkoba dan pembunuhan dan berpotensi menjadi pembunuh sadis ( satanic killers )

Dari penggambaran yang telah disampaikan diatas dapat difahami bahwa satanisme adalah sebuah realitas hidup yang nyata keberadannya dan bukan hanya berupa isu isapan jempol belaka, tetapi satanime merupakan realitas hidup yang tidak untuk dipungut dan diikuti. Satanisme adalah realitas yang perlu dibuang dan dijauhi karena syetan benar-benar musih yang nyata yang hanya akan menyesatkan dan menyengsarakan umat manusia.

Hal yang membuat penganut satanisme amat besar adalah kuatnya keyakinan mereka kepada kepercayaannya. Mereka melakukan apapun yang mereka bisa untuk menghina tuhan dan memusnahkan kehidupan. Pemuja setan yang mengaku bahwa dia orang baik adalah para pemuja setan yang lemah yang cendrung berakar atau berasal dari kehidupan rligius yang lemah dan bahkan kebanyakandari mereka berasal dari keluarga yang tidak peduli terhadap agama dan kepercayaannya, tidak pernah berdoa dalam hidup mereka.

Dalam kajian ini perlu difahami bahwa satanisme tidak selalu muncul dalam realitas fisik seperti sex bebas, narkoba, perkosaan dan lain sebagainya, tetapi satanisme juga muncul dalam realitas spiritual yang merupakan kekuatan pergerakan mereka yang sesungguhnya sehingga sangat perlu dicermati secara hati-hati. Sesungguhnya setan adalah benar-benar musuh yang nyata bagi manusia. ( Pemuja Setan )

 

3 Comments to "Beberapa Aliran Satanisme"

  1. misteriusman's Gravatar misteriusman
    September 4, 2009 - 9:51 am | Permalink

    satanisme gilaaaaaaaaa…… saya beci iblis setan yang menjerumuskan kedalam kegelapan baik di dunia maupun di akhirat

    saya tadinya seorang mujahid intelek tual namun saya harus kehilangan itu semua karena diri seya sendiri yang terpengaruh terperosok godaan setan yang terkutuk..

    saya benci setan…. setan itu brengsek licik,,
    setan pernah merong2 hati saya menjerumuskan kedalam pemikiran dan perasaan yang menggila..

    saya dendam terhadap perasaan saya (yang sedang dirasuki seta)

    akibat setan (emosi saya yang tidak rasional dan tidak objektif) saya kehilangan hampir segalanya

    1. saya kehilangan karir saya yang bisa mengatarkan saya memberikan karya saya untuk tuhan saya..

    2. saya kehilangan kepercayaan dan nama baik saya rusak karena prilaku saya sendiri.

    3. saya kehilangan jiwa semangat saya untuk memberikan yang terbaik untuk tuhan dan masyarakat. saya kehilangan kemampuan berfikir saya secara drastis (depresi berat sehingga lambat dalam berfikir)

    4. saya kehilangan (memutuskan hubungan) dengan kekasih saya yang memiliki semangat memberikan sesuatu untuk islam, kekasih yang mencurahkan perhatiannya agar saya bisa optimal memberikan karya.. tapi saya malah menyia-nyiakannya..

  2. July 25, 2011 - 7:44 pm | Permalink

    I wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoying every little bit of it I have you bookmarked to check out new stuff you post

  3. November 14, 2012 - 12:19 pm | Permalink

    In this grand design of things you’ll get an A+ just for effort. Exactly where you confused me was on your facts. As people say, details make or break the argument.. And that could not be more true here. Having said that, allow me say to you precisely what did give good results. Your article (parts of it) is certainly highly convincing which is possibly the reason why I am taking the effort to opine. I do not really make it a regular habit of doing that. Secondly, even though I can easily notice the jumps in reasoning you make, I am not necessarily confident of exactly how you seem to connect the details which in turn produce the conclusion. For now I will, no doubt subscribe to your issue however wish in the foreseeable future you connect the facts better.

Leave a Reply