Aun Sinrikyo Adalah Ajaran Sekte Pemuja Setan Di Jepang

Aun Sinrikyo Adalah Ajaran Sekte Pemuja Setan Di Jepang – Sebagaimana ajaran – ajaran para pemuja setan lainnya yang selalu masuk melalu ajaran agama dan kepercayaan yang dianut di suatu tempat, di Jepang para pemuja setan masuk melalui ajaran agama Budha karena, agama Budha adalah agama yang mempunyai paling banyak pengikutnya di Jepang.

Berdasarkan catatan Simosuno Susumo yang pernah melakukan penelitian dan investigasi langsung terhadap gerakan bawah tanah dan pergerakan serta aktivitas kaum pemuja setan ini, pada tahun 1984 menyatakan bahwa, Asahara Osohoko yang akrab dipanggil dengan Asahara merupakan sosok dan figur penting dalam dalam penyebaran dan pengembangan ajaran pemuja setan di Jepang yang dikenal dengan negeri Matahari Terbit ini.

Asahara Osohoko, secara sosial politik sebetulnya hanyalah seorang perempuan biasa yang berasal dari rakyat biasa juga, namun karena dia mempunyai kelebihan secara ekonomi membuat kehadirannya dalam pergaulan sosial politik kemasyarakatan menjadi penting dan menjadi panutan dalam masyarakat

Dalam bidang politik, Asahara dikenal sebagai salah seorang yang tidak suka dengan kebijakan – kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Jepang, sehingga oleh pemerintah Jepang dia diposisikan sebagai seorang pembangkang. Kemudian bersama para pengikutnya, Asahara mendirikan sebuah perkumpulan berupa atau semacam oposisi tehadap pemerintah. Tentunya karena kelebihannya secara ekonomi, dalam komunitas dan perkumpulan yang dibentuknya itu, Asahara menjadi seorang yang sangat dipatuhi dan dikultuskan

Tercatat pada tahun 1990, sebanyak 25 orang anggota komunitas Asahara pernah dijagokan untuk masuk menjadi anggota perlemen Jepang, tetapi gagal. Berangkat dari kegagalan tersebut kemudian Asahara secara diam – diam membawa dan menggiring para pengikutnya untuk menganut dan mengikuti ajaran “ Aun Sinrikyo “, sebuah ajaran sesat yang berbau anasir Budha.

Melalui kominitas yang dibentuknya itu, Asahara bercita – cita ingin membentuk sebuah perkampungan atau komunitas dengan nama “ Desa Teratai “ : yaitu sebuah komunal dengan sarana dan prasarana yang tersedia secara lengkap sebagai sebuah perkampungan. Dalam komunitas “ Desa Teratai “ inilah Asahara melalui ajaran “ Aun Sinrikyo “ mendeklarasikan bahwa “ Armagedon “ atau hari kiamat sebentar lagi akan datang. Datangnya kiamat tersebut dimulai dengan terjadinya perang nuklir dan perang senjata kimia di seluruh dunia

Ajaran “ Aun Sinrikyo “ yang dikebangkan oleh Asahara ini benar – benar termasuk ajaran yang eksentris, Bahkan bisa dibilang sebagai sebuah ajaran gila. Hal tersebut yang bisa dilihat melalui serangkaan teror yang terjadi pada tahun 1994 yang menewaskan lebih dari 600 orang. Diduga Asahara terlibat dan berada dibelakang dalam aksi teror tersebut, namun karena tidak ditemukan adanya bukti yang cukup kuat, akhirny dia dibebaskan.

Melalui kejadian ini dapat disimpulkan bahwa, sampai dengan tahun 2004, aktifitas Asahara dengan ajaran “Aun Sinrikyo ” yang dipimpinya belum tercium benar secara nyata oleh aparat pemerintah Jepang

Baru pada tanggal 20 Maret 1995, Asahara mulai berani menapakkan dirinya yang sesunggunya secara nyata secara blak – blakan melalui rangkaian aksi bunuh diri masal dengan gas beracun di subway stasiun kereta api bawah tanah. Pada saat itu tercatat 500 orang mengalami luka yang cukup serius dan 12 orang meninggal dunia dengan tragis. Mulai tanggal 20 Maret 1995 itu pulalah Asahara Osohoko dan para pengikut ajaran “ Aun Sinrikyo “ menjadi buruan dinas rahasia serta aparat kepolisian Jepang.

Di seantero Jepang, jumlah pengkut Asahara Osohoko dengan ajaran “ Aun Sinrikyo “ yang dipimpinnya tidak bisa dibilang sedikit. Sebanyak lebih kurang 10.000 orang tersebar disudut – sudut kota di Jepang dan sekitar 20.000 orang lagi tersebar di seluruh Rusia, sehingga tercatat sekitar 30.000 orang pengkiut ajaran “ Aun Sinrikyo “ dibawah pimpinan Asahara sampai akhir tahun 1995 dengan Base Camp di bawah kaki gunung Fuji ( Para Pemuja Setan )

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.