Fakta dan Realita Dibalik Kasus Eyang Subur

Fakta dan Realita Dibalik Kasus Eyang Subur – Berita tentang Eyang Subur telah mengungkap fakta dengan sangat terang benderang tentang para selebritis, yang katanya modern ternyata masih suka mendatangi dukun. Dukun-dukun itu seolah-olah menawarkan solusi terhadap berbagai masalah yang dihadapi manusia, mulai dari ekonomi, karir, kesuksesan , kekayaan, sampai perjodohan dan seluk beluk persoalan rumah tangga serta persoalan – persoalan lainnya.

Apa yang terceritakan dari kasus Eyang Subur ini adalah penggambaran nyata dari pola kehidupan sosial dan budaya bangsa yang “ Berketuhanan Yang Maha Esa “ ini dan sekaligus merupakan penampakan fenomena bahwa , saat ini banyak orang yang was-was dan bingung dalam menjalani kehidupannya sendiri.

Kehadiran para penjaja kemusyrikan itu ternyata telah menjadi semacam oase ditengah gurun pasir. Mereka datang dengan berbagai pola penyamaran dan iming – iming yang menggiurkan sesuai dengan sasaran yang sedang mereka garap seperti tawaran untuk pengobatan dan kesembuhan mereka datang dengan gelaran sebagai “ orang pintar “. Untuk kesuksesan karir dan usaha mereka datang dengan jubah “ penasehat spiritual “ ( sekarang populer dengan sebutan ” Eyang “ ). Bahkan diantara mereka ada yang tidak segan – segan menyandangkan gelar “ ustadz “ di depan namanya lengkap dengan sorban yang menggunung, jubah serta tasbih dan segala macam atribut untuk menipu para korbannya. Padahal dia adalah dukun juga seperti yang lainnya

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat yang tengah megap-megap dan kelimpungan menghadapi kondisi hidup yang serba sulit ini kemudian tergiur tawaran yang menjanjikan itu. Dan herannya yang mencoba peruntungan kepada paranormal itu bukan hanya datang dari kalangan awam tetapi juga kalangan berilmu.

Barangsiapa mendatangi dukun kemudian ia membenarkan apa yang dikatakannya maka ia telah melepaskan diri dari apa yang telah Allah turunkan kepada Muhammad saw ( Al – Qur’an). Dan barangsiapa yang mendatangi dukun tetapi ia tidak membenarkan apa yang dikatakannya maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 malam. ( HR. Thabrani )

Ketahuilah bahwa sesungguhnya mempercayai para dukun, tukang sihir dan tukang tenung serta tukang ramal ( paranormal ) adalah perbuatan syirik yang sangat merugikan diri sendiri baik di dunia maupun di akhirat karena mereka hanyalah manusai biasa yang sama dengan kita dan tidak mampu dan tidak akan pernah mampu serta kuasa untuk memudahkan dan memberikan jalan keluar dari persoalan hidup dan kehidupan di dunia ini.

Az-Zawaajir”, Rasulullah saw. pernah berkata kepada Ibnu Abas: “Ketahuilah bahwa sesungguhnya jika seluruh manusia berkumpul untuk memberi manfaat kepadamu maka mereka tidak akan bisa memberi manfaat kecuali apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. Dan jika seluruh manusia berkumpul untuk mencelakakanmu maka mereka tidak akan bisa mencelakakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan kepadamu.” ( HR : Imam At-Tirmidzi )

Para dukun, tukang tenung dan tukang ramal itu sesungguhnya tidak pernah bisa mengetahui apa yang akan terjadi pada seseorang pada masa yang akan dating, termasuk memberikan solusi yang benar terhadap orang yang meminta jalan keluar dari persoalan yang dihadapi. Mereka itu sesungguhnya hanyalah para pembohong dan penipu. Kalaupun suatu ketika ada satu dari ramalan mereka yang benar dan tepat maka itu hanya kebetulan saja.

“Perkataan tersebut memang benar, karena itu hasil pencurian bangsa jin yang disampaikan kepada para sekutunya ( dukun dan peramal ), tetapi kemudian mereka mencampurnya dengan 100 kebohongan yang mereka ciptakan sendiri.”  ( HR. Mutafaq ‘alaih )

Jadi, sebagai orang yang beriman tidaklah selayaknya kita mempasrahkan diri untuk menerima dan meyakini kebohongan dan menerima aksi tipu – tipu para dukun dan penyihir dengan kedok paranormal ataupun para dukun dan penyihir yang menyamar jadi ustadz dan yang yang lebih pasti lagi mereka tidak akan pernah menjalankan usahanya dengan gratis ( hakikat sihir )

“ Orang pintar adalah orang yang tidak mau membayar untuk dibohongi kecuali di dalam bioskop “

1 Comment to "Fakta dan Realita Dibalik Kasus Eyang Subur"

  1. May 21, 2013 - 9:17 am | Permalink

    Prihatin dgn fenomena “Eyang subur” . Ternyata masih banyak org2 yg selama ini menjadi panutan dan idola kawula muda seperti artis yg masih percaya dgn dukun sekelas SUBUR. Tapi bagaimanapun itu dan apapun namanya, ini bukti bahwa manusia harus berjalan sesuai dgn kehendak takdir yg sdh ditentukan Allah swt. Manusia wajib mencari kebenaran manusia wajib ihtiar untuk mencari kebaikan diri dan kluarganya, namun ketentuan Allah juga yg bakal terjadi. Hanya itu hikmah yg bisa diambil. semoga

Leave a Reply