Ahmadiyah Adalah Faham Sesat Dari Kesesatan Syi’ah ( 1 )

Ahmadiyah Adalah Faham Sesat Dari Kesesatan Syi-ah – Sebagaimana yang telah diketahui bahwa salah satu paham penting dalam kesesatan firqah Syi’ah adalah masalah adanya imam yang lenyap dan imam yang masih menerima wahyu dari Allah SWT. Para imam ini diyakini merupakan orang ‘ orang terpilih dari keturunan Syadina Ali Bin Abu Talib yang bertugas sebagai penerus risalah kenabian dan secara terus menerus akan menyempurnakan ajaran agama Islam yang masih belum sempurna disampaikan Rasululllah Muhammmad SAW semasa hidupnya. Karena Imam – Imam tersebut haruslah berasal dari keturunan langsung Syaidina Ali Bin Abu Talib, maka barang siapa yang mengaku menjadi imam tetapi bukan berasal dari keturunan Syaidina Ali bin Abu Talib otomatis tidak akan diakui sebagi Imam.

Jumlah imam yang diakui oleh faham Syi’ah itu pada awalnya berjumlah 12 orang imam yaitu dari Syaidina Ali Bin Abu Talib sebagi imam pertama sampai Imam Muhammad bin Hasan Al Mahdi yang lenyap pada tahun 260 Hijriyah. Imam Muhammad bin Hasan Al Mahdi ini kemudian diyakini akan kembali pada akhir zaman untuk menegakkan keadilan dan kebenaran dimuka bumi ini sebagai imam Mahdi

Mirza Qulam Ahmad yang merupakan pencetus firqah Ahmadiyah dilahirkan pada tahun 1836 Masehi di daerah Qadiyan India ( sekarang berada didalam wilayah Pakistan ). Daerah Qadiyan ini berada dalam pengaruh ajaran Syi’ah Isma’iliyah yang kuat. Syi’ah Isma’iliyah yang juga dikenal dengan Syi’ah Sab’iyah hanya mengakui 7 imam dari 12 imam yang diyakini kaum Syi’ah. Dan Imam yang ke-7 itu pun juga bukan Musa Al kazim bin Ja’far Shadiq melainkan saudaranya yang benama Isma’il bin Ja’far Shadiq, sehingga Syi’ah ini bernama Syi’ah Isma’iliyah atau Syi’ah Sab’iyah yang berarti Syi’ah 7 ( selengkapnya akan dibahas dalam kajian tentang kesesatan firqah Syi’ah )

Terlepas dari jumlah imam yang diakui dan tidak diakui dalam aliran – aliran Syi’ah, namun yang pasti faham Syi’ah menyakini bahwa akan turun pada akhir zaman nanti seorang imam yang bernama Imam Mahdi yang akan membawa keadilan dan kedamaian di muka bumi ini. Konon diyakini pula bahwa Imam Mahdi ini mempunyai derajat yang lebih tinggi dan lebih mulia dibanding Rasulullah Muhammad SAW

Perlu diketahui bahwa sesungguhnya semenjak dari awal kemunculannya, faham Syiah terus menerus ditentang oleh para ulama islam, mereka diperangi diburu dan dibunuh, karena demi kepentingan politiknya, mereka telah dengan sadar menodai dan menistakan serta merusak ajaran islam dengan menantang kebenaran Ajaran A-Quran dan Hadist Rasulullah Muhammad SAW .

Karena di seluruh dunia kelompok Syi’ah ini terus menerus mendapat penentangan yang tajam, dan secara fisikologis sebagai orang yang tergencet dan selalu hidup dalam takanan dibawah bayang -bayang ketakutan. Untuk mengekalkan keyakinannya, maka dibangunlah pemahaman yang merupakan sebuah harapan, bahwa suatu saat kemenangan itu pasti akan datang dan Allah pasti akan mengirimkan seorang dewa penolong itulah dia Imam Mahdi, sebuah harapan atau mungkin adalah sebuah mimpi atau bahkan sebuah angan – angan kosong dari orang – orang yang tesisih

Mirza Qulam Ahmad menyadari bahwa dia bukanlah dari keturunan Syaidina Ali bin Abu Talib, sehingga tertutup banginya pintu untuk menjadi salah satu dari imam – iman yang ada, pilhan terbaik banginya adalah menjadi seorang nabi dan sekaligus sebagai imam Mahdi yang diyakini mempunyai derajat yang lebih tinggi dan lebih mulia dari Rasulullah Muhammmad SAW, sedangkan kedudukan para imam dari kaum Syi’ah kedudukannya lebih rendah dibanding Nabi dan Rasul

” Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”.  ( QS : 061 : Ash Shyaff : ayat 006 )

Mirza Qulan Ahmad mengaku bahwa dialah yang dimaksud dengan Ahmad dalam Al-Qur’an Surat Ash Shaff tersebut karena namanya Ahmad. Keyakinan tersebut dengan jelas dan terang ditegaskannya dalam kitab – kitab karangannya sebagai berikut :

Saya lebih mulia dari Abu Bakar dan dari pada nabi – nabi ” ( ktab Mi’yarul Akhyar : halaman : 11 )

Bahwa saya Rasul Tuhan kepada seluruh manusia ” ( Haqiqatul wahyu  halaman : 391 )

Dengan memproklamirkan dirinya sebagai nabi, maka sesungguhnya Mirza Qulam Ahmad secara tegas telah menyimpang dan keluar dari pemahaman syi’ah yang menjadi dasar dari keyakinan awalnya dan sedangkan faham Syi’ah itu sendiri adalah salah satu faham sesat dalam islam, sehingga faham Ahmadiyah ini boleh dikatan sebagai faham sesat dari firqah sesat. Akibatnya tentulah faham Ahmadiyah menjadi sangat sesat dan teramat sangat menyesatkan dan tidak pantas lagi berada dalam lingkungan Islam

Selanjutnya oleh para pengikut Ahmadiyah diyakini bahwa Mirza Qulam Ahmad diutus Allah untuk menyempurnakan Ajaran Islam karena menurut mereka ajaran islam yang ada sekarang masih kurang dan jauh dari kesempurnaan. Mirza Qulam Ahmad – lah yang ditugaskan Allah untuk menyempurnakanya.

Selain itu, juga difahami bahwa, Mirza Qulam Ahmad kedudukannya jauh lebih mulia dibanding Rasulullah Muhammmad SAW. Seperti perbandingan antara badar atau bulan purnama dan bulan sabit. Rasululllah Muhamma SAW sebagai bulan sabit kecil yang baru terbit dan Mirza Qulam Ahmad sebagai bulan purnama yang besar bersinar. Pemahaman tersebut tergambar dengan jelas dalam bendera kaum Ahmadiyah. // bersambung ( firqah – firqah Islam )

Comments 4

  • paragrap kelima : “Perlu diketahui bahwa……, mereka telah dengan sadar menodai dan menistakan serta merusak ajaran islam dengan menantang kebenaran Ajaran A-Quran dan Hadist Rasulullah Muhammad SAW “.

    pertanyaan : mungkinkah imam-imam orang syiah (yg nota benenya berasal dari keturunan arrsosul saw) mempunyai niat dan keinginan “dengan sadar menodai dan menistakan serta merusak ajaran islam dengan menantang kebenaran Ajaran A-Quran dan Hadist Rasulullah Muhammad SAW (kakenya sendiri) ?

  • Salam…

    Tuduhan anda yang menyatakan Syiah sesat dan anda samakan dengan Ahmadiyah adalah salah besar. Semoga tuduhan kmbali kpd anda sendiri.
    Syiah sudah ada sejak awal, dan bahkan Rasulullah sendiri yang menyatakn hal itu. kaum muslimin yang bermaszhab Syiah lbih memuliakan Rasulullah SAWW dan Keluarganyan melebihi muslim yang brfaham lain. Adanyan 12 Imam setelah Rasulullah meninggal adalah berdasarkan riwayat Rasulullah sndiri (lihat hadis tentang 12 khalifah setlahku). Penghormatan kami kpada 12 Imam tidak melebihi dari pnghormatan Rasulullah kepada para khalifahnya ini. Kecintaan kami kpd mereka melebihi dari kecintaan kelian kpada Nabi kalian sendiri… Kalianlah yg telah mrendahkan Rasulullan dngan mniggalkan wasiat-wasiatnya. Pmbunuhan trhadap para Kturunan Rasulullah diawali dari Penzaliman trhadap Fathimah putri Kinasih Rasullah, Pembunuhan kpd Ali, Meracuni Imam Hasan, dan Pembantian trhadap Imam Husain, dan para kturunannya. Adalah kpentingan Politik Pngusasa Arab yang haus kekuasaan. Dan ini anda anggap sebagai pngejaran terhadap Pemberontak… Sungguh Naif pikiran anda. sayang skali pngtahuan anda tentang Islam anda gunakan untuk hal-hal yang memalukan. Perlu anda ktahui bahwa skarang disetiap ngara sudah ada Syiah Imamiah bahkan negara Wahabi sekalipun seprti Arab Saudi tidak bisa/dapat mngelakan keberadaan Syiah. Kalau anda katakan Ahamdiyah sesat saya setuju… tapi Syiah tidak, maka prlu anda banyak blajar lagi tetang sejarah, Tauhid Syiah… Tapi kalau anda ini keturunan para pnguasa arab dulu seprti Muawiayah, Marwan dan konco-konconya maka saya sudah bisa mahfum tntang tujuan tulisan anda.. trima kasih

  • Bantahan Sdr. Lahua Azib tidak dilengkapi pustaka dan sumber yang jelas. Hampir semua orang bisa menulis bantahan seperti itu. Apalagi di akhir tulisan bernada mengolok-olok. Jadi masih lemah dibanding artikel yang dibantah.
    Terima kasih.

  • tul, biasa lah itu entah dia ngaku syiah alhlulbait kek, isinya cuman olok2 tanpa dasar, capek bacanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Page-level ads only appear on the page when AdSense thinks they'll perform well. Add the following Page-level code to more of your pages to increase the overall performance of ads on mobile. Copy the code below and paste it inside the tag of any page you want to show ads on. Place the same code just once per page, and AdSense takes care of the rest.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.