” Islam ESQ ” Agama Alternatif Indonesia Masa Depan

” Islam ESQ ” Agama Alternatif Indonesia Masa Depan – Pada kajian yang lalu dengan judul Ajaran ” Islam ESQ ” dan Para Pemuja Setan pada telah disampaikan bahwa dari lambang yang ditampilkan “ The ESQ Way 165 “ yang merupakan mencerminan dari “ Rukun Islam ( 5 ) ” , ” Rukun Iman ( 6 ) ” dan ” Ihsan ( 1 ) “ secara terbalik yang merupakan kebiasan dari kaum para pemuja setan dengan memakai lambang “ salib terbalik “ sebagai ungkapan penghinaan terhadap ajaran agama kristen sebagai agama dominan di Eropa.

Dalam kajian ini kita akan mencoba melihat profil yang ditampilkan dalam situs : esqway165.com. Dalam halaman profile yang terbaca, terlihat adanya suatu agenda atau misi besar yang sedang dipersiapkan oleh ESQ di Indonesia dan Dunia yaitu “ Menyebarkan dan menjadikan The ESQ Way 165 sebagai jalan hidup terbaik di muka bumi “.

Dengan menjadikan “ The ESQWay 165 “ sebagai jalan hidup terbaik di muka bumi, maka seluruh aspek kehidupan umat manusia di muka bumi ini harus bersandarkan kepada ajaran yang dikembangkan oleh Ary Ginajar melalui “ ESQWay 165 “ demi terujudnya peradaban emas menggantikan peradaban yang sekarang sudah karatan dan tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman saat ini.

Hal ini jelas dan terang sangat bertentangan dengan Al-Quran yaitu :

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu “. ( QS : 005 : Al – Maa-idah : Ayat : 003 )

” Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima ( agama itu ) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi ” ( QS : 003 : Ali – Imran : Ayat : 085 )


Dari misi besar yang sedang dikembangkan ESQWay 165 serta beberapa kritikan terhadap kesesatan pemahaman ketuhanan yang telah disampaikan oleh beberapa ulama islam terhadap ajaran yang dikembangkan oleh Ary Ginanjar ini, tentunya persoalan ini tidak lagi bisa dikatakan sebagai sebuah pelatihan motivasi biasa, tetapi sudah mengarah kepada pembentukan agama baru yang mengadobsi dan mencampur adukkan beberapa pemahaman dan ajaran agama

Artawijaya, dalam situs ” Suara Islam online ” mengatakan bahwa, secara faktual, ajaran ESQ memang terpengaruh dari ajaran di luar Islam. Konsep “ Suara Hati “ jelas diambil dari kitab Injil ( Yohanes 8:9, Matius 15:19 ), sementara konsep Zero Mind Process ( ZMP ) diambil dari ajaran Hindu yang dibawa oleh suami Vivekananda. Konsep Spiritual Quotient ( SQ ) sendiri adalah temuan seorang Yahudi bernama Danah Zohar. Konsep God Spot yang dianggap sebagai dimensi spiritual manusia sendiri merupakan temuan VS Ramachandran dan timnya dari California University AS. Dalam ESQ, 99 Asma Allah ( Asmaul Husna ) direfleksikan pada God Spot sebagai Core Values ( nilai inti ). Selain itu disinyalir ajaran ESQ juga terpengaruh oleh aliran kebatinan

Menurut seorang penulis ” AM Waskito ” menyatakan bahwa Ary Ginajar memiliki suatu agenda besar tersembuyi untuk melakukan reformasi ajaran Islam. Hal itu didasarkan atas buku ESQ karya Ary Ginanjar halaman 14.

Di posisi inilah ESQ tampil menjawab permasalahan tersebut. ESQ sebagai sebuah metode dan konsep yang jelas dan pasti, adalah jawaban dari kekosongan batin sang jiwa. Ia adalah konsep universal yang mampu menghantarkan seseorang pada ” predikat memuaskan ” bagi dirinya sendiri, juga bagi sesamanya. ESQ pula yang dapat menghambat segala hal yang kontra-produktif terhadap kemajuan umat manusia.”

Melalui ungkapan kalimat di atas, Ary Ginanjar nyata – nyata telah membangun asumsi bahwa, saat ini ajaran Islam sangat membutuhkan konsep ESQ-nya, agar ia menjadi “The Way of Life ” bagi kaum Muslimin. Padahal sejak lama, sebelum Ary menemukan hidayah, para ulama Islam sudah menyebut agama ini sebagai Minhajul Hayah ( metode kehidupan manusia ). ” Kalimat Ary Ginanjar itu sangat pekat bermakna : missi, arogansi, sekaligus penyesatan opini “

Melalui ungkapan kalimat tersebut, Ary Ginanjar juga telah secara sadar mengembangkan pemahaman bahwa sesungguhnya ajaran Islam sebagai agama terakhir belum begitu sempurna untuk diamalkan oleh seluruh umat manusia. Sehingga sangat bertentangan dengan Al –  Quran yang sering dipakai dan ditempelkan dalam bukunya sehingga terkesan sangat sesuai dengan ajaran islam sebagai ajaran agama terakhir dan sebagai agama dominan di Indonesia.

Setelah mencermati fenomena kesesatan ajaran ESQWay 165 yang dikembangkan Ary Ginajar yang bersumber dari pendapat beberapa ahli dengan latar belakang keilmuan yang dimilkinya, patutlah kita semua semakin meningkatkan kecermatan dan kehati – hatian kita terhadap upaya ” upaya penghancuran aqidah umat oleh orang dan kelompok orang yang menjual agama dan menjadikan agama sebagai objek bisnis untuk sekedar mendapatkan sedikit keuntungan materi. Wallahu a’lam ( para pemuja setan )

Comments 9

  • Sick and tired of getting low amounts of useless visitors for your website? Well i want to share with you a brand new underground tactic that produces me personally $900 every day on 100% AUTOPILOT. I really could be here all day and going into detail but why dont you simply check their website out? There is really a great video that explains everything. So if your seriously interested in making quick cash this is the website for you. Auto Traffic Avalanche

  • Just wish to say your article is as astounding. The clearness in your post is just spectacular and i can assume you are an expert on this subject.

  • merely have got to point out you put together several really good points and will post a variety of choices to add on after a day or two.

  • After all that’s enounced and done I ‘m curious to get word how many peoples truly realise the author has merely revealed. Thank you.

  • hmm saya sudah kontra dengan esq sejak SD dan tambah parah pas SMP, karena di dua masa itu saya sering dijejali oleh motivasi mereka plus renungan (yang pake nangis2an, dan ancaman berupa orang tua meninggal). kebetulan ortu saya ibut acara itu juga, dan sangat ga suka di bagian renungan, karena itu seperti mendoakan agar meninggal jadinya alim pada Islam ESQ.
    Lagi pula Mario Teguh juga persis kayak ESQ ini, tapi lebih secara umum karena dia ga pake ayat2 Al-Quran. Kata-kata motivasi yang diberikannya pun banyak yang diragukan sebetulnya.

    dan dari seluruh cerita ini, akhirnya saya dan keluarga saya berkesimpulan : hanya orang yang putus asa tanpa berdoa berusaha dan bertawakkal yang mau dibego2in sama motivator begituan

    maaf kalo kepanjangan

  • datanglah kepada ALLAH. lalu datangi diri kita sendiri. kemudian datangi mereka saudara kita. ( mari bercermin di dalam air,benarkah itu wajah kita.)

  • I rarely comment, but I glanced through some remarks on � Islam ESQ � Agama Alternatif Indonesia Masa Depan | Kajian Hakikat Ilmu Tauhid. I actually do have a few questions for you if it’s okay. Is it just me or does it look as if like a few of these responses come across like they are written by brain dead people? 😛 And, if you are posting on other sites, I’d like to keep up with anything fresh you have to post. Could you list of the complete urls of your social networking sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

  • and companies decide that prospects in the domestic economy are

  • Meanwhile, you will get to know the strengths owned by MS Exchange Server which has an edge on Domino
    Server. This can be challenging and you have to get the appropriate tools and materials that can certainly help you pass the certification exam.
    Software Issues:.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.